Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Artikel

PERINGATAN ISRA MI'RAJ DI DUSUN III DESA DOLOK SAGALA

20 Februari 2023 11:02:05  Administrator  185 Kali Dibaca  Berita Desa

DOLOK SAGALA – Peringatan Sejarah penting dalam Islam (Isra Mi’raj) di Dusun III Desa Dolok Sagala,Minggu(19/2/2023).

Isra-Mi’raj diperingati setiap 27 rajab,tepatnya tahun ini ke 1444 H. Isra Mi’raj merupakan salah satu peristiwa penting dalam sejarah islam. Isra Mi’raj disebut juga sebagai perjalanan Spiritual Nabi Muhammad Saw dari masjidil haram di Mekkah ke Masjid Al Aqsa di Yerusalem hingga naik ke langit tujuh atau sidratul muntaha dalam waktu satu malam saja. Sidrah Al-Muntaha adalah salah satu tempat diatas langit tertinggi.Tempat ini bersifat ghaib dan tak terjangkau oleh pikiran manusia.

Peringatan Isra Mi’raj  di Dusun III Desa Dolok Sagala diperingati pada hari minggu tanggal 19/2/2023, pada pukul 09.00 wib yang bertempat di halaman Masjid Nurul Huda Dusun III Desa Dolok Sagala. Peringatan isra mi’raj ini dihadiri oleh masyarakat Dusun III Desa Dolok Sagala dan beberapa para tamu undangan. Acara Isra Mi’raj ini dimulai dengan pembacaan ayat Suci Al-Qur’an dan juga diisi dengan hiburan seperti pop song yang dibawakan oleh remaja masjid Dusun III Desa Dolok Sagala,Tarian anak-anak kecil,Puisi dan Tausiyah Oleh Bapak Al-Ustad. Dimana isi tausiyah yang disampaikan oleh Bapak Al-Ustad JUMONO S.Ag  bertema tentang  Perintah Shalat 5 Waktu dan Penjelasan tentang  Isra  dan Mi’raj

Berkat kerjasama seluruh Panitia Remaja Mesjid Dusun III Desa Dolok Sagala kegiatan Peringatan Isra Mi’raj ini berjalan dengan lancar. Semoga dengan adanya Peringatan Isra Mi’raj  Umat Islam selalu mengingat tentang tanda kekuasaan dan kebesaran allah secara langsung melalui Perjalanan Nabi yang hanya dikerjakan satu malam.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Statistik Penduduk

Arsip Artikel

Agenda

Sinergi Program

Aparatur Desa

Back Next

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Dusun 2
Desa : Dolok Sagala
Kecamatan : Dolok Masihul
Kabupaten : Serdang Bedagai
Kodepos : 20991
Telepon : 082167199013
Email : doloksagala@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:115
    Kemarin:129
    Total Pengunjung:75.515
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:127.0.0.1
    Browser:Tidak ditemukan