www.doloksagala.web.id-
 Suasana khitmat dalam upacara memperingati hari Guru Nasional yang sekaligus bertepatan dengan tanggal pendirian Organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (  PGRI ) ke- 73 yang diikuti  oleh peserta didik beserta seluruh staf pengajar dari  RA. Al Ikhlas Dolok Sagala, SD N 104313 Sarang Puah, dan Mts Az Zahra Desa Dolok Sagala Senin ( 26/ 11 ) di lapangan bola kaki Dusun II Desa Dolok Sagala yang  dipimpin langsung oleh Kepala Desa Dolok Sagala Effendi ( 55 ) sebagai pembina upacara.

 

Tak ingin menyia-nyiakan Momen berharga sebagai penghargaan bagi para pahlawan tanpa tanda jasa yang telah berdedikasi untuk mencerdaskan anak-anak bangsa ini dimanfaatkan pula oleh Effendi selaku Kepala Desa Dolok Sagala yang juga pernah menjadi peserta didik sebelum ia berhasil seperti saat sekarang. Dalam kesempatan tersebut beliau mengungkapkan rasa berterimakishnya pada guru-guru yang telah berjasa untuk dirinya.

 

"Bapak- Ibu guru yang saya hormati dan  saya  banggakan, sebelumnya saya ucapkan selamat hari guru. Dan pada kesempatan ini  saya sangat berterimaksih pada guru-guru saya, yang perlu saya tegaskan pula bahwa saya tidak akan pernah berdiri di sini tanpa adanya didikan dari Bapak-ibu guru, dan saya  bisa menjadi  seorang Kepala Desa seperti sekarang ini juga atas dukungan dan ilmu berharga yang guru-guru saya pernah ajarkan. Sekali lagi saya ucapkan selamat hari guru" ujar Effendi dalam pidatonya pada kesempatan tersebut.

 

Sikap kerendahan hati beliau sudah selayaknya menjadi contoh bagi kita agar tetap mengingat betapa berharganya ilmu serta didikan yang pernah diberikan oleh guru-guru kita selama menjadi peserta didik sekalipun mungkin saat ini atau dimasa yang akan datang kita telah menjadi sosok yang berhasil dalam mencapai apa yang kita cita-citakan, sekalipun kita telah menjadi orang yang lebih hebat dari guru-guru kita ingatlah bahwa hal tersebut  dapat terjadi sebab adanya peran mulia dari mereka.

 

Ungkapan senada kembali disampaikan oleh Effendi sebagai pesan untuk peserta didik yang mengikuti upacara tersebut sekaligus penutup dari pidato beliau." Anak-anak didik yang saya sayangi, setinggi apapun jabatan yang akan kalian peroleh nanti  tentunya tidak terlepas dari peran guru-guru yang ada di sini, untuk itu saya berpesan pada adik-adik agar kiranya selalu ingat dengan jasa mereka dalam mendidik kalian, serta tetaplah menyapa bapak-Ibu guru disini semisal kalian bertemu mereka". 

 

Guru sangat berperan penting  atas keberhasilan sosok pemimpin yang saat ini menjabat sebagai Kepala Desa Dolok Sagala tersebut, ilmu dan didikan yang telah diajarkan pada beliau menjadi sumber sekaligus pembangkit inspirasi yang telah membentuk beliau menjadi figur seorang pemimpin yang dihormati masyarakatnya dalam menjalankan kepemimpinannya untuk membangun kemajuan Desa Dolok Sagala.

Artikel Terkini

Layanan Mandiri


Silahkan datang / hubungi perangkat desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Lokasi Dolok Sagala

tampilkan dalam peta lebih besar

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung